Wagub Buka Kegiatan Donor Darah di Kelurahan Pulau Panggang

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Erikyanri Maulana | Sabtu, 15 Agustus 2020 18:58 WIB | Dibaca 978 kali
Wagub Buka Kegiatan Donor Darah di Kelurahan Pulau Panggang (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria membuka kegiatan donor darah dan pembagian bantuan sosial berupa 1.000 masker dan 226 paket kebutuhan pokok untuk warga di Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Sabtu (15/8).

" Saya menyambut baik dan mendukung kegiatan ini,"

Kegiatan tersebut diselenggarakan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) DKI Jakarta dan bertujuan menjamin kebutuhan masyarakat Pulau Panggang, terutama saat pandemi COVID-19.

"Saya menyambut baik dan mendukung kegiatan ini di tengah pademi COVID-19 sebagai bentuk kepedulian dalam rangka program kerja FKDM DKI Jakarta," ujar Ariza, sapaan akrabnya di Plaza Pulau Pramuka, Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Sabtu (15/8).

Ariza berharap, kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Di samping itu, dia menilai aksi kemanusiaan seperti ini, khususnya di Kepulauan Seribu bisa menjadi agenda rutin.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warga dan bisa dilaksanakan tiap tahun," tambahnya.

Sementara itu, Ketua FKDM DKI Jakarta, Munir Arsad mengatakan, sasaran pendonor darah untuk kegiatan kali ini menyasar berbagai kalangan seperti masyarakat umum, PJLP dan ASN Pemkab Kepulauan Seribu.

"Alhamdulillah kegiatan kali ini diikuti sekitar 250 warga Kelurahan Pulau Panggang. Tujuan kita menyalurkan bansos juga tercapai," tandas Munir.

Sekadar diketahui, kegiatan sosial tersebut juga dihadiri oleh anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta, Muhammad Idris; Plt Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi; dan Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Morry Ermond.

TOP