Wali Kota Jaktim Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Jumat, 07 Agustus 2020 22:16 WIB | Dibaca 1296 kali
Wali Kota Jaktim Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Piatu (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar menyerahkan bantuan berupa uang dan kebutuhan lainnya kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Yusufiyah, Jl Raya Pondok Gede, No 36 RT 06/01, Lubang Buaya, Cipayung, Jumat (7/8).

"Kami juga mengimbau dan mengedukasi pengurus panti dan anak-anak di sini untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, "

"Kami tentu berupaya semaksimal mungkin membantu agar anak-anak yatim piatu ini menjadi anak yang pintar, cerdas dan menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan mampu bersaing dengan dunia luar," ujar Anwar.

Pada kesempatan itu Anwar juga berpesa kepada pengurus panti asuhan untuk tidak melihat dari berapa besar bantuan yang diberikan. Melainkan dilihat dari bentuk kepedulian aparatur pemerintah untuk membantu meringankan kebutuhan anak-anak di panti asuhan tersebut. Terlebih, saat ini kondisinya masih dalam suasana pandemi COVID-19.

"Kami juga mengimbau dan mengedukasi pengurus panti dan anak-anak di sini untuk selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan," katanya.

Kepala Panti Asuhan Yusufiyah, Muhammad Bady mengapresiasi dan bersyukur atas bantuan yang diserahkan Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar dan jajarannya. Saat ini di panti asuhan tersebut terdapat 85 anak-anak yatim piatu.

"Alhamdulillah kami bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Tentu bantuan ini sangat bermanfaat untuk kebutuhan anak-anak di panti asuhan," katanya.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut antara lain uang tunai, lima karung beras, 10 dus biskuit, dua dus sabun dan empat paket masker. Seluruh bantuan tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan anak-anak di panti asuhan.

TOP