Kelurahan Rawa Bunga Distribusikan Wastafel Portabel

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 06 Agustus 2020 22:30 WIB | Dibaca 844 kali
Kelurahan Rawa Bunga Distribusikan Wastafel Portabel (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kelurahan Rawa Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur, hari ini mendistribusikan wastafel portabel dan tangki gendong elektrik kepada warganya. Seluruh sarana praeasana ini merupakan bantuan dari PMI Jakarta Timur.

"Westafel portabel kita berikan ke warga RW 05 karena daerahnya padat penduduk, "

Sekretaris Kelurahan Rawa Bunga, Usriana mengatakan, seluruh bantuan ini diberikan untuk membantu warga dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran COVID-19. Pihaknya mendapatkan bantuan westafel portabel lengkap dengan tangki airnya sebanyak satu unit dari PMI. Kemudian lima tangki gendong elektrik untuk penyemprotan disinfektan.

"Westafel portabel kita berikan ke warga RW 05 karena daerahnya padat penduduk. Sedangkan untuk tangki gendong, semua disimpan di kelurahan dan warga kapan pun bisa meminjamnya secara bergilir," kata Usriana, Kamis (6/8).

Menurutnya, dalam penanggulangan COVID-19, pihaknya sudah mendapatkan bantuan sebanyak 10 westafel portabel yang seluruhnya dibagikan ke warga.

Ketua RW 05 Rawa Bunga, Irfan mengaku berterima kasih pada PMI dan kelurahan yang telah memberikan bantuan sarana prasarana untuk pencegahan penyebaran COVID-19. Rencananya, westafel portabel ini dipasang di Pos RW di Jl Prumpung Barat RT 06/05 karena lokasinya sangat strategis.

"Pos RW ini kebetulan dekat dengan MCK. Sehingga suplai air ke tangki airnya nya lebih mudah. Kita sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya bantuan westafel portabel ini," tandas Irfan.

TOP