60 Peserta Ikut Tes Swab di Puskesmas Kramat Jati

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Senin, 13 Juli 2020 19:26 WIB | Dibaca 685 kali
60 Peserta Ikut Tes Swab di Puskesmas Kramat Jati (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

60 pegawai Kelurahan Kramat Jati dan warga mengikuti tes swab yang dilangsungkan di Puskesmas Kramat Jati, Senin (13/7). Ini dilakukan untuk mendeteksi secara dini sekaligus mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

" Tes swab ini rencananya digelar selama tiga hari hingga Rabu lusa,"

Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Inda Mutiara mengatakan, tes swab ini dilakukan untuk mengetahui apakah masih ada warga atau pegawai di kantor kelurahan yang terpapar COVID-19 atau tidak.

"Tes swab ini rencananya digelar selama tiga hari hingga Rabu lusa. Setiap hari pesertanya 60 orang yang berasal dari pegawai kelurahan dan warga sekitar. Hasil swab diketahui sekitar satu minggu kemudian," ujar Inda.

Menurutnya, tracking kontak erat dengan kasus COVID-19 ini juga akan terus ditindaklanjuti. Karena berdasarakan data yang dimilikinya, masih ada wilayah RW yang berpotensi terjadi penularan COVID-19.

"Untuk RW yang berpotensi terjadi penularan COVID-19 ini berada di Kelurahan Tengah. Kami akan tindak lanjuti dalam minggu ini dengan melakukan tes swab terhadap orang yang pernah kontak erat," lanjut Inda.

Inda berharap, warga terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 agar pandemi ini bisa segera berakhir.

TOP