Peluncuran Portal Siap Belajar Jakarta Diapresiasi Sekretaris Komisi E

Reporter : Maulana Khamal Macharani | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 13 Juli 2020 17:36 WIB | Dibaca 374 kali
Peluncuran Portal Siap Belajar Jakarta Diapresiasi Sekretaris Komisi E (Foto : / Beritajakarta.id)

Peluncuran portal "Siap Belajar Jakarta" oleh Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Sabtu (11/7) kemarin, mendapat respon positif dari Sekretaris Komisi E DPRD DKI, Jhonny Simanjuntak.  

"Kami berharap portal ini bisa membantu memudahkan proses belajar mengajar"

Menurut Jhonny, peluncuran portal ini merupakan upaya Disdik DKI untuk mengoptimalkan proses Pembelajaran Jarak Jauh (PPJ) sekaligus menjaga kualitas pendidikan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. 

"Kami berharap portal ini bisa membantu memudahkan proses belajar mengajar yang saat ini belum berjalan normal," ujarnya, Senin (13/7).

Jhonny menambahkan, sistem belajar berbasis online harus terus disosialisasikan oleh Disdik karena belum seluruh orang tua siswa mengerti teknis aplikasinya.    

"Namun saya mengapresiasi, karena sesuai kemajuan teknologi sistem belajar online menjadi satu keharusan," ungkapnya.

Dia juga mengimbau agar semua siswa dan orang tua bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk kegiatan belajar, serta melakukan persiapan sebelum memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 yang diprediksi akan dimulai pasca masa PSBB transisi berakhir.

"Semoga pandemi ini segera usai dan proses kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal seperti biasa," tandasnya.

Portal Siap Belajar Jakarta ini dapat diakses melalui laman siapbelajar.jakarta.go.id atau melalui website Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta (disdik.jakarta.go.id). Melalui portal ini para guru, orang tua, dan peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan proses pembelajaran.

TOP