Puskesmas Pasar Rebo Adakan Tes Rapid di Jl RA Fadillah

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Minggu, 12 Juli 2020 11:49 WIB | Dibaca 1530 kali
Puskesmas Pasar Rebo Adakan Tes Rapid di Jl RA Fadillah (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo mengadakan tes rapid dan swab di Jl RA Fadillah, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Kegiatan ini diikuti 50 warga yang tengah berolahraga di ruas jalan tersebut.

" Ini sebagai upaya antisipasi sejak dini untuk mencegah penyebaran COVID-19,"

Sebelum melakukan tes, peserta didata terlebih dahulu dan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermal gun. Sedangkan 10 tenaga medis yang bertugas mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso mengatakan, kegiatan tes rapid dan swab ini hanya diikuti 50 peserta dan bertujuan sebagai pencegahan dini penyebaran Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

"Ini sebagai upaya antisipasi sejak dini untuk mencegah penyebaran COVID-19, khususnya di wilayah Pasar Rebo," ujar Santoso, Minggu (12/7).

Ditambahkan Santoso, hasil tes swab baru akan diketahui seminggu ke depan. Namun pihaknya berharap dari hasil tes ini tidak ada yang terpapar COVID-19.

"Kami juga menjalankan protokol kesehatan untuk warga yang berolahraga di Jalan RA Fadillah ini seperti, memeriksa suhu tubuh menggunakan thermal gun, menyediakan tempat cuci tangan, menyiapkan hand sanitizer dan lain-lain," tandasnya.

TOP