Dinas PPAPP Distribusikan Bantuan Spesifik Bagi Perempuan dan Anak

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Sabtu, 11 Juli 2020 10:22 WIB | Dibaca 1117 kali
Dinas PPAPP Distribusikan Bantuan Spesifik Bagi Perempuan dan Anak (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Provinsi DKI Jakarta mendistribusikan 514 paket bantuan kebutuhan spesifik perempuan dan anak dari keluarga pra sejahtera.

" Rentan terdampak COVID-19 "

Ratusan paket bantuan tersebut diserahkan kepada keluarga sasaran di  Kelurahan Tanah Tinggi, Kalibaru, Kapuk, Cilandak Barat, Manggarai, Jatinegara, Penggilingan, dan Kelurahan Cipinang.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati mengatakan, paket bantuan terdiri dari hand sanitizer, vitamin, biskuit, pembalut, susu, popok, sabun mandi, sampo, minyak telon, dan tas kain besar. Pemberian bantuan ini dilakukan dalam dalam rangka Hari Anak Nasional.  

"Kami berikan bantuan ini dalam bentuk kebutuhan perempuan dan anak yang juga rentan terdampak pandemi COVID-19. Sebab, untuk paket sembako sudah banyak dibagikan baik dari Presiden, Kemensos, Pemprov DKI," ujarnya, Sabtu (11/7).

Tuty menjelaskan, Pengadaan paket bantuan ini berasal dari 70 persen dana dekonsentrasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang dialokasikan untuk penanganan COVID-19 di DKI Jakarta melalui Dinas PPAPP

"Keluarga sasaran penerima paket bantuan mengacu kepada Data Carik Dasa Wisma. Selain itu, pembagiannya juga melibatkan kader Dasa Wisma yang paham dan tahu keberadaan keluarga sasaran," terangnya.

Ia menambahkan, bantuan paket spesifik perempuan dan anak sudah didistribusikan ke kelurahan sebelumnya, dan diserahkan ke rumah masing-masing atau secara door to door oleh kader Dasa Wisma hari ini secara serentak.

"Paket bantuan sudah kami drop kemarin di kelurahan yang terdaftar, sudah kami serahkan data by name by address. Selanjutnya, kader Dasa Wisma yang mengantarkan ke rumah masing-masing penerima bantuan," tandasnya.

TOP