Tes Swab di Pekayon Diikuti 50 Orang

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 09 Juli 2020 14:15 WIB | Dibaca 428 kali
Tes Swab di Pekayon Diikuti 50 Orang (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Kelurahan Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur kembali menggelar tes swab yang berlangsung di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Kelurahan Pekayon. Kegiatan ini diikuti 50 orang yang terdiri dari ASN, PJLP/PPSU, anggota TP PKK, FKDM dan warga sekitar.

"Jika ada yang positif kami minta yang bersangkutan melakukan isolasi secara mandiri, "

Lurah Pekayon, Nunuk Widiastuti mengatakan, tes swab ini merupakan yang keempat kalinya. Sebelum ini pihaknya telah menggelar tes rapid dan swab untuk PKL Pasar Tumpah IKM di Jl Gandaria, pedagang di Pasar Bely RW 06 dan bagi pedagang onderdil di JT 36/37 Jl Raya Bogor.

"Kami sebelumnya juga sudah tiga kali melakukan tes dan Alhamdulillah hasilnya negatif. Kami juga berharap tes kali ini hasil seluruhnya negatif. Jika ada yang positif kami minta yang bersangkutan melakukan isolasi secara mandiri," ujar Nunuk, Kamis (9/7).

Wakil Camat Pasar Rebo, Santoso menambahkan, tes swab di wilayahnya diperlukan mengingat banyak pegawai kelurahan setiap hari bekerja di lapangan dan berhadapan langsung dengan masyarakat.

"Mereka yang mengikuti tes swab ini tugasnya berada di garis terdepan penanganan COVID-19 non medis. Jadi perlu dicek kesehatannya dan dipastikan agar terbebas dari paparan COVID-19," katanya.

Ditambahkan Santoso, hasil tes swab baru akan diketahui satu hingga dua minggu ke depan mengingat pemeriksaan di Labkesda DKI Jakarta saat ini jumlahnya meningkat karena tes swab yang dilakukan secara serentak.

"Tentu kami berharap hasilnya negatif semua," tandasnya.

TOP