Empat Blok Rusunawa Penjaringan Disemprot Cairan Disinfektan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 06 Juli 2020 17:14 WIB | Dibaca 739 kali
Empat Blok Rusunawa Penjaringan Disemprot Cairan Disinfektan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara, Senin (6/7), melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada empat blok hunian di Rumah Susun Penjaringan.

"Penyemprotan disinfektan rutin dilakukan setiap dua pekan sekali.  "

Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Penjaringan, Tati Budiarti mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan hari ini dilakukan di Blok Mawar, Cempaka, Kenanga dan Melati. Sebelumnya, pada Jumat (3/7) kemarin, penyemprotan sudah dilakukan di tower C dan D.

"Penyemprotan disinfektan rutin dilakukan setiap dua pekan sekali. Ini untuk mencegah penyebaran COVID-19 serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga rusun,"ujarnya, Senin (6/7).  

Dijelaskan Tati, selain penyemprotan pihak sudah  menerapkan protokol kesehatan di lingkungan rusun. Di antaranya pengecekan suhu tubuh dengan thermal gun, menutup beberapa akses keluar masuk warga rusun, menyediakan wastafel portable di pintu masuk tower dan blok, serta membatasi kapasitas tempat ibadah hanya 50 persen.

Selanjutnya, dilakukan rapid test gratis dan swab test bagi warga rusun dan pengelola yang dilakukan oleh pihak CSR. Kemudian sosialisasi pencegahan COVID-19 dengan memasang spanduk, banner di beberapa titik lokasi.

"Fasilitas olahraga juga sudah kami tutup sementara untuk menghindari kerumunan warga. Jumlah orang dalam lift juga kami batasi," tandasnya.

TOP