TP PKK Jakut Distribusikan Mainan Anak ke PAUD di Dua Kecamatan

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Jumat, 03 Juli 2020 18:15 WIB | Dibaca 649 kali
TP PKK Jakut Distribusikan Mainan Anak ke PAUD di Dua Kecamatan (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Utara mendistribusikan mainan anak-anak layak pakai ke sejumlah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Koja dan Kelapa Gading. Mainan tersebut merupakan hasil pengumpulan dari para kader, UKPD dan masyarakat. 

"Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak yang saat ini berada dirumah karena pandemi COVID-19, bisa merasa terhibur "

Ketua Tim Penggerak PKK Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko menjelaskan, pendistribusian aneka mainan anak ini merupakan rangkaian kegiatan teman bermain yang sudah tiga kali dilaksanakan. Selain mainan juga terdapat buku cerita, alat tulis, crayon, biskuit dan lain-lain. 

"Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak yang saat ini berada dirumah karena pandemi COVID-19, bisa merasa terhibur," katanya, Jumat (3/7).

Dijelaskan Sini, pihaknya bersama pengurus DWP, PKK dan unit terkait berkolaborasi mengumpulkan semua ini untuk dikemas kemudian secara bertahap akan disalurkan ke sejumlah PAUD yang menjadi prioritas. 

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Desi Putra, mengapresiasi pengumpulan mainan dan alat tulis yang diinisiasi oleh PKK. Secara langsung Ia menyerahkan paket mainan anak tersebut kepada perwakilan dari BKB PAUD Cempaka Indah, PAUD Himmata, PAUD Citra dan BKB PAUD Gading Sengon Ceria. 

"Saya apresiasi dengan kegiatan ini dimana semuanya bisa saling berbagi untuk membahagiakan anak-anak PAUD," tandasnya. 

TOP