315 Warga di Jaktim Sudah Ikuti Pelatihan Tata Boga

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Selasa, 30 Juni 2020 10:16 WIB | Dibaca 450 kali
315 Warga di Jaktim Sudah Ikuti Pelatihan Tata Boga (Foto : / Beritajakarta.id)

Sepanjang Juni 2020, Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Timur telah memberikan pelatihan tata boga kepada 315 peserta.

"Pelatihan dilakukan secara virtual dan diikuti perwakilan warga dengan menerapkan protokol kesehatan, "

Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Timur, Igan Muhammad Faisal mengatakan, ke-315 peserta tersebut mengikuti pelatihan tata boga yang dilangsungkan sebanyak lima kali. Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19, pelatihan digelar secara virtual dan hanya diikuti beberapa perwakilan warga saja. Kegiatan dilangsungkan di kantor kecamatan.

"Selama bulan Juni ada 315 warga yang sudah mengikuti pelatihan tata boga dalam lima kali pertemuan. Pelatihan dilakukan secara virtual dan diikuti perwakilan warga dengan menerapkan protokol kesehatan," ujar Igan, Selasa (30/6).

Adapun jenis pelatihan yang diberikan antara lain, pelatihan membuat kue pie, lady rose, dan kue lumpur. Selain itu ada pula pelatihan membuat kuliner ayam geprek, ayam kremes dan lain-lain.

Ditambahkan Igan, pelatihan ini sesuai Pergub DKI No 2 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu.

"Pelatihan tetap kami laksanakan meski di tengah situasi pandemi COVID-19 tentu dengan anggaran yang dirasionalisasikan," tandasnya.


TOP