Sudin KPKP Jakbar Intensifkan Pengawasan Pangan Jelang Idul Fitri

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 20 Mei 2020 18:42 WIB | Dibaca 360 kali
Sudin KPKP Jakbar Intensifkan Pengawasan Pangan Jelang Idul Fitri (Foto : Rudi Hermawan / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) mengintensifkan pengawasan pangan jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Pengawasan dilakukan untuk memastikan tidak ada peredaran bahan pangan mengandung zat kimia berbahaya sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"hasilnya negatif tidak ditemukan zat berbahaya, baik formalin dan pestisida, "

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Iwan Indriyanto mengatakan, hari ini pihaknya melakukan pengawasan di Pasar Kedoya Utara dan Pasar Modern di Jl Panjang, Kebon Jeruk. Menurutnya, ada beberapa komoditas yang dilakukan pengecekan seperti, cabai hijau keriting, cabai merah, tomat, bawang merah, bawang putih, kentang, kacang tanah, kolang kaling, ikan, daging dan lain sebagainya.

"Hari ini ada dua pasar yang kami lakukan pengawasan, hasilnya negatif tidak ditemukan zat berbahaya, baik formalin dan pestisida," ujar Iwan, Rabu (20/5).

Dijelaskan Iwan, pengujian dilakukan dengan pengambilan sampel, kemudian dibawa ke laboratorium. Sebab saat ini pengujian tidak bisa dilakukan di lokasi lantaran perapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Untuk harga masih stabil, sedangkan pembeli masih mengalami penurunan," tandasnya.

TOP