Kolaborasi Sajikan Makanan untuk Berbuka Puasa di Keagungan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 20 Mei 2020 12:45 WIB | Dibaca 353 kali
Kolaborasi Sajikan Makanan untuk Berbuka Puasa di Keagungan (Foto : / Beritajakarta.id)

Kelurahan Keagungan, Taman Sari, berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan untuk menyediakan makanan untuk berbuka puasa kepada warga di setiap RW. Kolaborasi dilakukan bersama para Ketua RW, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kelurahan, Citra Bhayangkari Taman Sari, LMK dan Akasya Catering.

" Kami ingin meringankan sedikit beban warga Keagungan di tengah pandemi,"

Lurah Keagungan, Ian Imanudin mengatakan, kolaborasi yang dilakukan yakni dengan membuat dapur umum pecepatan penanganan COVID-19 untuk memasak dan menyediakan makanan siap saji sebanyak 120 boks untuk berbuka puasa. Khusus hari Jumat, Akasya Catering yang menyediakan 100 sampai 200 boks makanan siap saji.

"Kegiatan berbagi ini sudah kami lakukan sejak awal Ramadan. Kami ingin meringankan sedikit beban warga Keagungan di tengah pandemi," ujar Ian, Rabu (20/5).

Ia menambahkan, ASN Kelurahan Keagungan melakukan urunan. Sedangkan para donatur menyumbangkan berbagai kebutuhan berupa uang, beras, minyak, telur, mi instan dan bahan pangan lain, untuk diolah di dapur umum oleh TP PKK kelurahan dan petugas PPSU.

Hingga kini sudah sekitar 2.000 makanan siap saji yang telah dibagikan ke warga di 10 RW selama Ramadan.

"Kegiatan berbagi buat sesama ini digelar selama pandemi. Kami mempunyai moto #BersamaKitaBisa," tandasnya.

TOP