DTKJ Bantu Ratusan Awak Angkutan Umum

Reporter : Folmer | Editor : Toni Riyanto | Senin, 18 Mei 2020 15:12 WIB | Dibaca 591 kali
DTKJ Bantu Ratusan Awak Angkutan Umum (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako bagi ratusan awak angkutan umum yang juga secara ekonomi terdampak pandemi COVID-19. 

" Secara sukarela mengumpulkan donasi"

Ketua DTKJ, Haris Muhamadun mengatakan, pihaknya menggelar aksi sosial pembagian sebanyak 200 paket sembako yang diberikan kepada para awak angkutan umum di Ibukota di antaranya sopir taksi, bajaj dan angkutan kota (angkot) di sejumlah ruas jalan Ibukota. 

"Pendistribusian bantuan paket sembako dilaksanakan sudah dilaksanakan pada 16 dan 17 Mei 2020. Kami di DTKJ secara sukarela mengumpulkan donasi," ujarnya, Senin (18/5). 

Haris menjelaskan, selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Ibukota berdampak terhadap penurunan hampir 91 persen pengguna jasa transportasi umum.

"Kami ingin membantu awak angkutan karena umum penghasilannya berkurang drastis. Paket sembako yang kami berikan berisi beras, minyak goreng, teh, gula pasir dan mie instan," ungkapnya.

Menurutnya, pendistribusian bantuan paket sembako dilakukan di sejumlah ruas jalan, kawasan stasiun, dan terminal.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi awak transportasi umum di Ibukota yang mengalami penurunan penghasilan," ungkapnya. 

Ia menambahkan, penerapan protokol kesehatan telah diterapkan dalam operasional sarana transportasi umum di Ibukota. Penerapan protokol kesehatan di dalam angkot, sopir menggunakan masker dan pembatasan jarak tempat duduk diberi tanda silang agar tidak diduduki penumpang.  

"Untuk protokol kesehatan di dalam taksi yang diterapkan penggunaan masker dan pemberian hand sanitizer kepada penumpang," tandasnya.

TOP