Jl MH Thamrin dan Jl Jenderal Sudirman Kembali Disemprot Disinfektan

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 26 Maret 2020 16:24 WIB | Dibaca 746 kali
Jl MH Thamrin dan Jl Jenderal Sudirman Kembali Disemprot Disinfektan (Foto : Reza Hapiz / Beritajakarta.id)

Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Jalan Jenderal Sudirman.

"Kami kerahkan tiga mobil pompa, dua unit di antaranya dengan kapasitas 10 ribu liter dan satu unit berkapasitas 4.000 liter, "

Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran dan penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

Kasi Operasi Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulyanto mengatakan, penyemprotan dilakukan mulai dari persimpangan patung Arjuna Wijaya atau yang biasa disebut patung kuda Jalan MH Thamrin menuju Jalan Jenderal Sudirman hingga bundaran Patung Pemuda Membangun atau Bundaran Senayan. Kemudian dilanjutkan hingga ke gedung RRI sampai dengan Gedung Balai Kota DKI di Jl Medan Merdeka Selatan.

"Kami kerahkan tiga mobil pompa, dua unit di antaranya dengan kapasitas 10 ribu liter dan satu unit berkapasitas 4.000 liter," ujar Mulyanto, Kamis (26/3).

Ditambahkan Mulyanto, dalam penyemprotan kali ini, pihaknya dibantu Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk memberitahukan kepada pengguna trotoar serta mensterilkan kendaraan terkait adanya penyemprotan cairan disinfektan.

"Rencananya setiap hari akan rutin dilaksanakan setiap pukul 11.00. Kami juga menghimbau kepada pemilik gedung untuk rutin melakukan penyemprotan secara mandiri," tandasnya.


TOP