Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin Disemprot Cairan Disinfektan

Reporter : Nurito | Editor : Erikyanri Maulana | Rabu, 25 Maret 2020 14:10 WIB | Dibaca 1410 kali
Panti Sosial Bina Netra Cahaya Bathin Disemprot Cairan Disinfektan (Foto : Nurito / Beritajakarta.id)

Panti Sosial Bina Netra Cahaya Batin dan Rungu Wicara di Jl Dewi Sartika RT 09/04, Cawang, Kramat Jati, Jakarta Timur, hari ini disemprot cairan disnifektan.

"Kita berpartisipasi memerangi penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di area panti, "

Menggunakan dua tangki berisi cairan disinfektan, seluruh area panti tak luput dibersihkan petugas mulai dari lobi, kantor, aula, ruang workshop, ruang praktik salon, railling tangga, dan lainnya.

Kepala Sudin Sosial Jakarta Timur, Purwono mengatakan, penyemprotan cairan disnfektan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) sekaligus memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga binaan maupun pegawai di panti tersebut.

"Kita berpartisipasi memerangi penyebaran virus corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan di area panti," ujar Purwono, Rabu (25/3).

Menurutnya, selain melakukan penyemprotan disinfektan, pihak panti ini juga menyiapkan ruang khusus spray. Di mana setiap pegawai maupun tamu yang datang, wajib menyemprotkan diri dengan spray di ruang khusus yang tersedia di lobi utama.

Kasi Perlindungan Sosial dan Penanggulangan Fakir Miskin Sudin Sosial Jakarta Timur, Abdul Salam menambahkan, tahap awal penyemprotan dilakukan di panti tersebut. Selanjutnya menyusul akan dilakukan di panti lainnya yang tersebar di Jakarta Timur.

"Penyemprotan dilakukan secara bertahap. Kami sudah bersurat ke PMI dan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur agar proses penyemprotan cairan disinfektan ini lebih cepat lagi," tandas Abdul Salam.

TOP