Sudin Gulkarmat Jaksel Basmi Hama Ulat Bulu di Jati Padang

Reporter : Mustaqim Amna | Editor : Andry | Sabtu, 15 Februari 2020 10:29 WIB | Dibaca 591 kali
Sudin Gulkarmat Jaksel Basmi Hama Ulat Bulu di Jati Padang (Foto : Mustaqim Amna / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan berhasil menangani ratusan hama ulat bulu yang mengganggu kegiatan belajar mengajar di SDN 05 Jati Padang, Jalan Raya Ragunan, Pasar Minggu.

"Ini bentuk responsif kita atas pengaduan dari pihak sekolah, "

Kepala Sektor IX Gulkarmat Kecamatan Pasar Minggu, Moch Arief mengatakan, penanganan ulat bulu di lokasi dilakukan sejak pukul 06.30 hingga 09.00 dengan melibatkan tujuh personel.

"Ini bentuk responsif kita atas pengaduan dari pihak sekolah. Karena sudah ada karyawan maupun siswa yang terserang gatal-gatal akibat ulat bulu," ujarnya, Sabtu (15/2).

Ia menjelaskan, dalam penanganan ulat bulu ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan petugas dari Satuan Pelaksana (Satpel) Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kecamatan Pasar Minggu.

"Kita menggunakan Ifek dan Air Rondo serta sabun dicampur dan disemprotkan di satu titik pohon yang menjadi tempat ulat bulu bertengger," katanya.

Arief berharap, melalui penanganan ini, ancaman ulat bulu di sekolah ini tidak lagi terjadi dan suasana belajar mengajar kembali normal.

"Jika warga mengalami kejadian yang sama segera hubungi kami agar langsung dilakukan penindakan," tandasnya.

TOP