Underpass Kemayoran Ditutup Sementara

Reporter : Bimo Setiyadi | Editor : Rio Sandiputra | Jumat, 24 Januari 2020 13:57 WIB | Dibaca 853 kali
Underpass Kemayoran Ditutup Sementara (Foto : Bimo Setiyadi / Beritajakarta.id)

Akibat genangan yang cukup tinggi, Jalan Convair Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat tidak bisa dilalui kendaraan. Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat menempatkan personel untuk mengalihkan arus lalu lintas.

" Air sudah menyentuh langit-langit underpass atau sudah setinggi empat meter,"

Kasatpel Perhubungan Kecamatan Kemayoran, Togatorop mengatakan, genangan mulai muncul di underpass tersebut mulai pukul 07.00. Saat ini ketinggian air sudah mencapai empat meter.

"Air sudah menyentuh langit-langit underpass atau sudah setinggi empat meter. Kami terpaksa harus menutup jalan tersebut," kata Togatorop di lokasi, Jumat (24/1).

Togatorop menjelaskan, untuk di akses masuk underpass disiagakan enam personel. Sementara lainnya mengatur lalu lintas di sisi utara dan selatan.

Kendaraan dari arah selatan diarahkan berbelok ke kiri mengarah HBR Motik. Begitu juga dengan yang dari arah utara dibelokkan ke arah Wisma Atlet.

"Ada juga genangan di jalur lambat di jalan HBR Motik, Jalan Landas Pacu Timur, Jalan Bungur Besar, tapi masih dapat dilalui karena hanya genangan kisaran 15-30 sentimeter saja," tandasnya.

TOP