49 Pagelaran Seni dan Budaya Bakal Dipentaskan di TIM

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Rio Sandiputra | Senin, 20 Januari 2020 19:16 WIB | Dibaca 482 kali
49 Pagelaran Seni dan Budaya Bakal Dipentaskan di TIM (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Puluhan pagelaran seni dan budaya akan dipentaskan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat sepanjang tahun 2020.

"Yang sudah tercatat agenda kegiatan rutin setiap tahun oleh Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Institut Kesenian Jakarta, Akademi Jakarta dan Dinas Kebudayaan serta mitra DKJ, "

Kepala Unit Pengelola Pusat Keseniat Jakarta TIM, Verony Sembiring mengatakan, ada 49 pagelaran yang telah tercatat untuk Januari hingga Desember mendatang. Sebanyak 21 pagelaran ada di gedung teater kecil dan 28 lainnya berada di gedung teater besar.

"Yang sudah tercatat agenda kegiatan rutin setiap tahun oleh Dewan Kesenian Jakarta (DKJ), Institut Kesenian Jakarta, Akademi Jakarta dan Dinas Kebudayaan serta mitra DKJ,"ujar Verony, Senin (20/1).

Menurut Verony, untuk gedung teater kecil yang ada di TIM Cikini memiliki kapasitas 250 penonton. Sementara gedung teater besar berkapasitas 1.200 penonton.

Salah satu acara yang akan digelar oleh DKJ secara rutin sebulan sekali dari Maret-November yaitu Jakarta City Philharmonic Orchestra. Selain itu pada 8-22 November akan ada Festival Teater Jakarta.

"Pastinya animo masyarakat untuk menggunakan fasilitas di TIM cukup tinggi. Tapi hingga saat ini untuk umum kami belum tahu jumlahnya karena pendaftaran baru diumumkan tanggal 27 Januari," tandasnya.

TOP