Senator Asal DKI Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 16 Januari 2020 20:02 WIB | Dibaca 465 kali
Senator Asal DKI Bantu Korban Banjir Jabodetabek (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Banjir yang terjadi pada awal Januari 2020 di Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, dan Bekasi (Jabodetabek) mengundang kepedulian dari banyak pihak, salah satunya dari anggota DPD RI asal DKI Jakarta, Sylviana Murni.

"Kami bergerak, berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk memberikan bantuan kepada korban banjir, "

Selain membantu korban banjir di Jakarta, bersama Ikatan Alumni Lemhanas serta anggota DPD/MPR RI, Sylvi membangun posko bencana korban banjir untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat di wilayah Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, sejak 8 Januari 2020.

Sylvi mengatakan, dirinya mengaku prihatin dengan luasnya banjir yang melanda hampir seluruh kawasan permukiman warga di Jabodetabek.

"Kami bergerak, berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk memberikan bantuan kepada korban banjir, termasuk juga di Jakarta," ujarnya, Kamis (16/1).

Sylvi menuturkan, bersama para anggota Ikatan Alumni Lemhanas juga membagikan bantuan kepada korban banjir di kawasan perumahan Pondok Gede Permai secara simbolis.

"Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian layak pakai, dan lain-lain. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan serta meringankan beban para korban," tandasnya.

TOP