PPKPI Pasar Rebo Dilengkapi Co Working Space

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Kamis, 16 Januari 2020 19:40 WIB | Dibaca 1094 kali
PPKPI Pasar Rebo Dilengkapi Co Working Space (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta, Andri Yansyah meresmikan Co Working Space dan aula di Pusat Pelatihan Kerja Pengembangan Industri (PPKPI), Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Kami ingin pemberi kerja bisa melihat proses dan hasil pelatihan yang dilaksanakan oleh PPKPI, "

Andri mengatakan, Co Working Space nantinya berfungsi untuk memperkenalkan hasil dari produk-produk pelatihan. Selain itu, Co Working Space tersebut juga bisa dipergunakan untuk mempertemukan para pemberi dan pencari kerja.

"Kami ingin pemberi kerja bisa melihat proses dan hasil pelatihan yang dilaksanakan oleh PPKPI, meskipun tidak secara keseluruhan," ujarnya, Kamis (16/1).

Andri menjelaskan, dengan dipamerkannya produk-produk yang dihasilkan peserta pelatihan termasuk alat pendukungnya, maka akan dapat meyakinkan pemberi kerja bahwa lulusan PPKPI mempunyai keterampilan yang mumpuni dan bisa bersaing di pasar kerja.

"Seminggu sebelum kelulusan pelatihan, kita sudah menginformasikan kepada pemberi kerja atau perusahaan-perusahaan untuk bisa merekrut peserta yang dilatih di PPKPI," terangnya.

Ia menambahkan, gedung aula yang juga diresmikan hari ini bisa dipergunakan untuk kegiatan yang bermanfaat dalam rangka meningkatkan keterampilan peserta pelatihan di PPKPI Pasar Rebo di samping kegiatan pelatihan utamanya.

"Fasilitas ini di sini semakin lengkap. PPKPI Pasar Rebo menjadi role model bagi pusat pelatihan kerja daerah atau PPKD di wilayah lain agar memilki tempat khusus untuk memamerkan atau mempromosikan hasil atau produk-produk peserta pelatihan," tandasnya.

TOP