GOR Bulungan Jadi Pilihan Lokasi Latihan Bola Voli Warga

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 16 Januari 2020 21:40 WIB | Dibaca 2433 kali
GOR Bulungan Jadi Pilihan Lokasi Latihan Bola Voli Warga (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Selain dengan mengonsumsi makanan bervitamin dan bergizi, menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan rutin berolahraga. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok ibu-ibu dan lansia yang rutin berolahraga bola voli di GOR Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini.

"Kadang untuk memacu semangat agar serius latihan, kami juga latih tanding dengan klub lain, "

Beritajakarta.id menyaksikan sekitar 20 ibu-ibu dan lansia yang bersemangat berlatih bola voli di GOR yang dikelola Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta tersebut.

Mereka tergabung dalam Klub Bola Voli Cendrawasih. Umur anggota dari klub ini sudah di atas 40 tahun. Namun hal itu tidak menyurutkan para ibu ini untuk bisa berolahraga demi menjaga kesehatan.

Seperti diungkapkan Ketua Klub Bola Voli Cendrawasih, Ivon (74). Menurutnya, para anggota klub ini sudah berlatih secara rutin sejak 22 tahun lalu. Namun baru dua tahun belakangan menggunakan GOR Bulungan.

"Kami sekitar 20 tahun berlatih rutin di (GBK) Senayan. Tapi sekarang mahal, Rp 500 ribu per dua jam. Makanya kami sekarang di GOR Bulungan yang sewanya, Rp 250 ribu per dua jam," ujar Ivon, Kamis (16/1).

Dikatakan Ivon, klubnya dalam seminggu berlatih dua kali, hari Selasa dan Kamis mulai pukul 12.00 hingga 14.00. Kalau dulu berlatih untuk mengikuti turnamen, saat ini Ivon dan kawan-kawanya berlatih untuk menjaga kebugaran.

"Kadang untuk memacu semangat agar serius latihan, kami juga latih tanding dengan klub lain," ucapnya.

Kepala Pelaksana GOR Bulungan, Sri Sumiati mengatakan, keberadaan GOR Bulungan setelah direnovasi untuk pelaksanaan Asian Games 2018 kini menyediakan fasilitas dua cabang olahraga (cabor), yaitu bola voli dan bola basket. 

Dan dari dua cabor itu, ucap Sri yang paling diminati yakni basket yang umumnya disewa pelajar dan klub basket yang berdomisili di Jakarta Selatan.

"Antusiasme masyarakat Jakarta Selatan memanfaatkan GOR untuk berolahraga sangat tinggi," tandasnya.

TOP