Melongok Wajah Baru Taman Puring

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : Rio Sandiputra | Kamis, 16 Januari 2020 18:14 WIB | Dibaca 1019 kali
Melongok Wajah Baru Taman Puring (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Satu lagi taman di wilayah Jakarta Selatan kini telah selesai direvitalisasi. Dengan wajah baru, Taman Puring kini bisa dijadikan rekomendasi tujuan warga untuk sekadar berinteraksi sosial dan bersantai sambil menikmati asrinya pepohonan yang hijau.

"Sekarang sudah semakin asri, bersih dan ada fasilitas bermain untuk anak-anak, "

Taman yang berada tepat di lokasi penampungan pedagang binaan JS 29 ini sekarang nampak sangat indah dan asri. Tanaman kembali hijau, dan pagar-pagar yang mengelilingi Taman Puring pun telah dicat ulang dengan warna cerah.

Selain itu, berbagai fasilitas untuk pengunjung dari berbagai usia disediakan di taman tersebut. Terdapat jogging track, parkour track, dan skate track. Selain itu untuk anak-anak ada pula permainan ayunan, perosotan dan jaring tali. Air mancur yang ditempatkan tepat di tengah taman dengan pohon-pohon besar membuat teduh suasananya.

Tidak hanya itu, Taman Puring kini juga dilengkapi dengan fasilitas toilet yang ada delapan unit. Petugas pengamanan taman Dinas Kehutanan DKI Jakarta ditempatkan 24 jam untuk menjaga fasilitas yang ada di taman tersebut.

Yuniasih (37) warga RT 02/04, Kelurahan Kramat Pela mengatakan, saat ini suasana Taman Puring sangat jauh berbeda dari sebelumnya. Ia pun kini mau mengajak anak-anaknya bermain di Taman Puring.

"Dulu itu taman cuma pohon saja yang banyak, tidak ada fasilitasnya. Sekarang sudah semakin asri, bersih dan ada fasilitas bermain untuk anak-anak," ujar Yuni yang mengajak dua anaknya bermain di Taman Puring, Kamis (16/1).

Hal senada juga diutarakan Purwanti (41) orang tua dari Fathir yang bersekolah di BKB PAUD Melati 02 Grogol Selatan.

"Sekarang taman banyak dikunjungi anak-anak untuk bermain. Baik warga sekitar dan PAUD. Untuk itu saya berterimakasih pada Pemprov DKI Jakarta telah menyulap taman ini menjadi lebih indah," ucapnya.

Sementara Petugas Pengamanan Taman Puring, Permana mengungkapkan, sebenarnya Taman Puring memang belum dibuka secara resmi. Tapi karena pengerjaan hanya tinggal pembenahan kecil, taman bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.

"Taman belum diresmikan, tapi sudah dibuka untuk umum. Tugas kami hanya menjaga keamanan dan kenyaman pengunjung dan fasilitas taman agar tetap bersih dan terawat," tandasnya.

TOP