Sekda Lantik 2.650 Pejabat Eselon III dan IV

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 14 Januari 2020 13:22 WIB | Dibaca 1882 kali
Sekda Lantik 2.650 Pejabat Eselon III dan IV (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah 2.650 pejabat Eselon III dan Eselon IV yang meliputi administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

" Saya berharap, setelah pelantikan ini bapak dan ibu sekalian dapat cepat beradaptasi di lingkungan kerja baru, "

Saefullah berpesan, kepada para pejabat Eselon III dan Eselon IV yang dilantik bisa menjalankan amanah dengan tanggung jawab dan semakin meningkatkan pelayanan, serta menyerap aspirasi dan keinginan masyarakat.

"Hari ini ada 486 Eselon III dan 2.164 pejabat Eselon IV yang dilantik. Saya berharap, setelah pelantikan ini bapak dan ibu sekalian dapat cepat beradaptasi di lingkungan kerja baru," ujarnya, di lokasi pelatikan, halaman Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/1).

Saefullah mengingatkan kepada para pejabat yang dilantik untuk benar-benar memahami Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017-2022 serta mempelajari visi dan misi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Cermati yang menjadi Kegiatan Strategis Daerah, rencana strategis SKPD harus bisa dieksekusi dengan baik," terangnya.

Ia juga meminta, penjabat Eselon III dan Eselon IV yang dilantik dapat menciptakan teamwork dalam lingkungan kerjanya dan memastikan semua program berpihak kepada kepentingan masyarakat. 

"Bangun suasana kerja yang sehat, target tercapai dengan suasana yang kondusif serta terus melakukan kolaborasi bersama masyarakat. Ciptakan kebaruan di tempat yang baru," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Eselon III dan Eselon IV ini dilakukan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan secara simbolis oleh Kepala Bidang Standarisasi Kompetensi Teknis, Pemerintahan, dan Sosial Kultural Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi DKI Jakarta, Mochamad Miftahulloh.

Kemudian, dilakukan penandatanganan Pakta Integritas secara simbolis oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Pilar Hendrani, serta penyematan tanda pangkat dan jabatan kepada Wakil Camat Kalideres, Sefri Dwipayuda.

TOP