Sudin Dukcapil Jaksel Urus Dokumen Adminduk Warga Terdampak Banjir

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Sabtu, 04 Januari 2020 13:54 WIB | Dibaca 1158 kali
Sudin Dukcapil Jaksel Urus Dokumen Adminduk Warga Terdampak Banjir (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan membuka layanan administrasi kependudukan (adminduk) di Jalan Kemang Selatan XA, Bangka, Mampang Prapatan yang terdampak banjir.

" Hari ini kita telah mengurus 22 Kartu Keluarga (KK), sembilan KTP dan enam akta kelahiran "

Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Selatan, Abdul Harris mengatakan, layanan jemput bola ini digelar dari pukul 08.00-12.00. Dalam layanan tersebut, warga terdampak banjir bisa mengurus dokumen adminduk seperti Kartu Keluarga (KK), KTP dan akta kelahiran yang terendam.

"Hari ini kita telah mengurus 22 Kartu Keluarga (KK), sembilan KTP dan enam akta kelahiran di lokasi," ujarnya, Sabtu (4/1).

Haris menuturkan, selain di lokasi ini, layanan jemput bola kepengurusan adminduk juga dilaksanakan di Petogogan dan di areal kantornya. Di Jakarta Selatan, tercatat ada 43 titik posko pelayanan adminduk yang tersebar di tiap kelurahan.

"Warga dapat datang ke kantor kelurahan terdekat untuk mengurus dokumen berharga," katanya.

Sementara itu, Maryana (50), warga Kelurahan Bangka mengaku bersyukur dengan adanya layanan jemput bola ini. Sebab, KK miliknya telah berkondisi rusak akibat terendam banjir beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah ada layanan ini. Jadi sangat membantu sekali. Besok atau lusa, KK saya udah bisa diambil," tandasnya.

TOP