Merangkum Keindahan Jakarta dalam Foto dan Video

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 11 Desember 2019 20:22 WIB | Dibaca 1321 kali
Merangkum Keindahan Jakarta dalam Foto dan Video (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Senja itu, matahari hampir tenggelam di balik punggung gedung-gedung pencakar langit Jakarta yang masih dalam proses maupun yang sudah rampung dibangun.

" Simbol gedung pencakar langit yang masih dalam proses pembangunan ini bagi saya merupakan sebagai simbol dari pembangunan masa depan,"

Demikianlah setampak mata momen dan suasana yang ingin dirangkum oleh mata kamera Firdaus Ginting, salah satu peserta yang meraih juara ketiga dalam Kompetisi Foto Color of Jakarta(CoJ) tahun 2019 yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta untuk kategori Jakarta at Night.

Kini, karya fotografi Firdaus dan para pemenang lainnya itu dapat disaksikan di Gedung Blok F, lantai 2, Balai Kota DKI Jakarta. 

Terkait dengan karya fotografinya itu, Firdaus Ginting mengatakan, melalui karyanya ia ingin menunjukkan sisi lain dari Jakarta, yaitu soal keindahanya di malam hari. 

"Simbol gedung pencakar langit yang masih dalam proses pembangunan ini bagi saya merupakan sebagai simbol dari pembangunan masa depan," ujarnya, Rabu (11/12).

Dijelaskan Firdaus, sebagai kota besar, Jakarta terus membangun "sebuah masa depan" dan akan terus membangun untuk kebaikan. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Ika Wijaya (32) dan Ismi Iskandar (24) yang meraih juara dua dalam Kompetisi Video Color of Jakarta(CoJ) tahun 2019 untuk kategori Travelling in Jakarta.

Ika mengungkapkan, selain sebagai pusat pemerintahan dan salah satu kota tersibuk di Indonesia, Jakarta juga mempunyai tempat-tempat wisata yang ikonik dan indah. 

Tempat-tempat wisata yang diangkat dalam video yang berdurasi dua menit 44 detik itu, meliputi Museum Nasional, Monumen Nasional (Monas), Museum Fatahillah dan beberapa tempat wisata lainnya.

"Dalam video ini kami menampilkan tujuh tempat wisata yang indah dan ikonik di Jakarta," tuturnya. 

Ismi menambahkan, dalam video itu pihaknya menampilkan bagaimana ketujuh tempat wisata ikonik di Jakarta yang bisa dikunjungi dengan menggunakan transportasi umum. 

Menurutnya, dari waktu ke waktu, Jakarta terus berbenah, termasuk dari sisi transportasinya yang semakin bagus dan modern. 

"Dalam video itu kami menampilkan seorang aktris yang mengunjungi tujuh tempat wisata di Jakarta dalam waktu satu hari," tandasnya.

TOP