TP PKK DKI Aktif Sosialisasikan Program Perlindungan Anak dan Perempuan

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 10 Desember 2019 14:39 WIB | Dibaca 390 kali
TP PKK DKI Aktif Sosialisasikan Program Perlindungan Anak dan Perempuan (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta, selama ini aktif melakukan sosialisasi kesadaran akan perlindungan terhadap perempuan dan anak kepada masyarakat.

"Kami punya tim khusus yang ditempatkan di posko RPTRA bekerja sama dengan Dinas KPKP, "

Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis mengatakan, selain aktif melakukan sosialisasi pihaknya juga gencar melakukan pelaporan dan pendataan kepada warga terkait perlindungan perempuan dan anak.

"Kami punya tim khusus yang ditempatkan di posko RPTRA bekerja sama dengan Dinas KPKP untuk memantau pusat informasi dan turut mendampingi masyarakat. Tim juga dibekali pelatihan sehingga apabila ada kasus, mereka tahu apa yang mesti dilakukan," ujar Fery, di sela sela acara pembangunan Pos Sahabat Perempuan dan Anak di Terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Selasa (10/12).

Sementara Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listiarti, mengapresiasi langkah Pemprov DKI membangun Pos Sahabat Perempuan dan Anak di Stasiun MRT maupun Halte Transjakarta. Menurutnya, ini merupakan inovasi yang patut dicontoh wilayah lain.

"Jakarta merupakan salah satu penerima KPAI Award. Ini bukti keseriusan yang sudah diwujudkan secara nyata bahwa DKI Jakarta semakin ramah anak dan perempuan," ucapnya.

Retno menegaskan, dengan adanya pos ini masyarakat akan dimudahkan mendapat bantuan layanan terkait perlindungan anak dan perempuan.  

"Masing-masing wilayah memiliki karakteristik berbeda. Inovasi fasilitas ini mudah-mudahan fasilitas ini akan maju ke depanya," tandasnya.

TOP