RSUD Kebayoran Baru Raih Penghargaan dari KemenPAN-RB

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Jumat, 29 November 2019 21:58 WIB | Dibaca 1117 kali
RSUD Kebayoran Baru Raih Penghargaan dari KemenPAN-RB (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kebayoran Baru, Jakarta Selatan berhasil meraih penghargaan sebagai Role Model Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI.

"Alhamdulillah RSUD Kebayoran Baru punya lompatan yang cukup tinggi "

Penghargaan tersebut diberikan langsung Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo dalam acara penghargaan penyelenggaraan pelayanan publik yang berlangsung pada pekan lalu.

"Alhamdulillah RSUD Kebayoran Baru punya lompatan yang cukup tinggi. Ternyata dalam satu tahun ini kita bisa mencapai standar pelayanan prima," ujar Friana Asmely, Direktur RSUD Kebayoran Baru, Jumat (29/11).

Friana mengatakan, selain RSUD Kebayoran Baru, ada tujuh organisasi pemerintah lainnya yang mendapat penghargaan serupa. Masing-masing RSUD Kabupaten Sidoarjo, RSUD Dr Iskak Kabupaten Tulungagung.

Kemudian RSUD Beriman Kota Balikpapan, RSUD Aji Muhammad Parikesit Kabupaten Kutai Kartanegara, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Badung, Dinas Dukcapil Kota Metro, Lampung dan UPT Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah I, Kalimantan Barat.

"Dari 254 organisasi pemerintah yang dinilai di 33 provinsi dan 73 kabupaten dan kota hanya delapan yang memenuhi standar pelayanan prima," katanya.

Friana bersyukur atas penghargaan tersebut. Prestasi ini dinilai berhasil diraih berkat kerja sama seluruh timnya di RSUD Kebayoran Baru.

"Kita akan terus persiapkan pelayanan melebihi ekspektasi," tandasnya.

TOP