Atraksi Sirkus Asal Berlin Hibur Pengunjung JakIPA

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Minggu, 17 November 2019 22:50 WIB | Dibaca 382 kali
Atraksi Sirkus Asal Berlin Hibur Pengunjung JakIPA (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

State School of Artistic Berlin memeriahkan Jakarta International Performing Arts (JakIPA) 2019 yang digelar di kawasan Plaza Timur Monas, Gambir,  Jakarta Pusat.

"Ini dalam rangka persahabatan dengan Jakarta, "

Director State School of Artistic Berlin, Uwe Podwojski mengatakan, dalam acara ini, pihaknya menampilkan pertunjukan sirkus terbaik. Hal ini untuk memperingati kerja sama Sister City antara Jakarta dengan Berlin yang telah terjalin selama 25 tahun.

"Ini dalam rangka persahabatan dengan Jakarta. Makanya kita tampil di sini. Kita sangat enjoy tampil di acara ini," katanya di lokasi, Minggu (17/11).

Sementara itu, Deputi Gubernur DKI Bidang Budaya dan Pariwisata, Dadang Solihin mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebelumnya pernah menyelenggarakan JakIPA di 2013 dan 2014. Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk menampilkan jika kebudayaan Betawi dapat sejajar dengan budaya dari negara lain.

"Karena budaya itu harus dilestarikan dan terus dikembangkan. Kita bisa belajar dan menggali budaya yang kita miliki atau budaya dari negara lain," tandasnya.

TOP