Kantor UP PKB dan BBN-KB Jaksel Dilengkapi Fasilitas Baca dan Bermain Anak

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Rabu, 13 November 2019 11:26 WIB | Dibaca 425 kali
Kantor UP PKB dan BBN-KB Jaksel Dilengkapi Fasilitas Baca dan Bermain Anak (Foto : Agung Supriyanto / Beritajakarta.id)

Ruang pelayanan di Kantor Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (UP PKB dan BBN-KB) Jakarta Selatan di Kompleks Gedung Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Gatot Subroto, sudah dilengkapi dengan Pojok Bermain Anak dan Pojok Baca.

" Putra-putrinya yang masih kecil"

Kepala UP PKB dan BBN-KB Jakarta Selatan, Khairil Anwar mengatakan, keberadaan ruang fasilitas tersebut sebagai upaya meningkatkan pelayanan, kepada Wajib Pajak (WP) saat melakukan permohonan konsultasi atau mengurus pembayaran pajak kendarannya.

"Tidak sedikit WP yang datang membawa putra-putrinya yang masih kecil. Untuk itu kami sediakan fasilitas agar mereka semakin merasa nyaman. Kalau sudah nyaman mereka bisa mengurus sendiri tidak perlu menggunakan calo," ujarnya, Rabu (13/11).

Khairil menjelaskan, ruang Pojok Bermain Anak dan Pojok Baca masing-masing menggunakan area seluas 12 meter persegi. Pojok Bermain Anak dilengkapi dengan beragam mainan yang digemari anak seperti, boneka, puzzle, dan bola.

"Untuk Pojok Baca tersedia sekitar 2.000 buku bacaan, mulai dari buku cerita anak atau fiksi, buku tentang perpajakan, pemerintahan, hingga pendidikan. Alhamdullilah, banyak warga yang datang mengapresiasi adanya kedua fasilitas itu," tandasnya.

TOP