60 Peserta Ikuti Pelatihan Mengemudi di Jaksel

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Senin, 11 November 2019 16:49 WIB | Dibaca 363 kali
60 Peserta Ikuti Pelatihan Mengemudi di Jaksel (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Selatan kembali mengadakan pelatihan mengemudi SIM A Tahun 2019. Kali ini pelatihan digelar di Ruang Ex Mamaterace Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Blok C Lantai Dasar dan diikuti 60 peserta.

"Ini angkatan terakhir, yang ke enam. Ada 60 peserta ikut pelatihan ini, "

Kepala Sudin Nakertrans Jakarta Selatan, Sudrajad mengatakan, pelatihan mengemudi hari ini merupakan kegiatan tahap keenam. Sebelumnya pelatihan serupa dilaksanakan pada 15 April 2019 lalu dan diikuti peserta angkatan pertama.

"Ini angkatan terakhir, yang ke enam. Ada 60 peserta ikut pelatihan ini," ujarnya, Senin (11/11).

Sudrajad menjelaskan, pelatihan mengemudi SIM A ini bertujuan meningkatkan keterampilan mengemudi bagi masyarakat agar nantinya mudah mendapatkan pekerjaan.

"Kami berharap warga yang sudah mengikuti pelatihan nantinya bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih layak," katanya.

Menurut Sudrajad, pelatihan mengemudi SIM A angkatan terakhir ini digelar selama 12 hari. Di hari pertama, para peserta diberikan materi berkendara dan 11 hari selanjutnya praktik dan tes.

"Pelatihan selama 12 hari. Hari pertama tentang materi berkendara yang baik dan benar. Hari berikutnya praktik lapangan dan di hari terakhir tes pembuatan SIM," jelasnya.

Sementara itu, Andrian, salah satu peserta pelatihan mengemudi merasa senang mendapat kesempatan mengikuti kegiatan ini.

"Harapan saya kalau sudah dapat SIM A bisa aman mendaftar pekerjaan sebagai sopir," tandas warga Cipete Utara ini.

TOP