Dua RSUD dan Satu Puskesmas Raih INDOHCF Innovation Award

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 10 November 2019 19:01 WIB | Dibaca 686 kali
Dua RSUD dan Satu Puskesmas Raih INDOHCF Innovation Award (Foto : Lalu Paksi / Beritajakarta.id)

Dua rumah sakit umum daerah (RSUD) dan satu puskesmas di DKI Jakarta mendapatkan penghargaan Indonesia Health Care Forum (INDOHCF) Innovation Award III-2019.

" Alhamdulillah, atas kerja keras, cerdas, dan ikhlas tim Dinas Kesehatan dan jajaran, hasilnya patut diapresiasi,"

RSUD Jagakarsa berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yakni, Terbaik I Kategori Inovasi ICT Kesehatan dan Terbaik I Kategori Expo Inovasi ICT Kesehatan. Dua penghargaan itu diberikan untuk judul karya inovasi e-Simpati yang merupakan akronim dari Solusi Masalah Pelayanan Anak Kebutuhan Khusus Terintegrasi Elektronik.

Kemudian, RSUD Koja menerima penghargaan Terbaik III Kategori Inovasi ICT Kesehatan untuk judul karya Sistem Informasi Manajemen Remunerasi Terintegrasi. Sedangkan, Puskesmas Kecamatan Kemayoran sebagai Terbaik II Kategori Expo Inovasi ICT Kesehatan untuk judul karya aplikasi HALLODHA & GO-ARV.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti mengatakan, keikutsertaan RSUD dan puskesmas dalam ajang ini didasari oleh semangat untuk selalu berkarya dan berkinerja lebih baik dari sebelumnya.

"Alhamdulillah, atas kerja keras, cerdas, dan ikhlas tim Dinas Kesehatan dan jajaran, hasilnya patut diapresiasi. Semoga penghargaan ini makin memotivasi kami memberikan layanan kesehatan yang lebih baik dan membahagiakan masyarakat," ujarnya, Minggu (10/11).  

Widyastuti menjelaskan, inovasi manajemen maupun teknis pelayanan akan terus ditingkatkan dan diperkuat untuk menyelesaikan persoalan kesehatan.  

"Melalui acara INDOHCF Innovation Award ini mendorong kreativitas dan inovasi seluruh jajaran kami," tandasnya.

TOP