Pelayanan Samling Saat HBKB Pindah Lokasi

Reporter : Aldi Geri Lumban Tobing | Editor : Toni Riyanto | Minggu, 10 November 2019 15:16 WIB | Dibaca 424 kali
Pelayanan Samling Saat HBKB Pindah Lokasi (Foto : Aldi Geri Lumban Tobing / Beritajakarta.id)

Pelayanan Samsat Keliling (Samling) saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day mulai 10 November 2019 pindah lokasi dari sebelah Pos Polisi Bundaran HI ke Jalan Imam Bonjol di samping Hotel Mandarin.

"Tid ak jauh dari lokasi sebelumnya"

Kepala Unit pelayanan penyuluhan dan layanan informasi Bada Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) Provinsi DKI Jakarta, Mulyo Sasongko mengatakan, area Bundaran HI disterilkan untuk lebih memberikan kenyamanan bagi warga yang datang ke area HBKB.

"Kami geser sedikit lokasinya, tidak jauh dari lokasi sebelumnya," ujarnya, Minggu (10/11).

Sementara itu, Kepala Unit Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) Jakarta Timur, Iwan Saefudin menuturkan, Samling hari ini melayani 188 wajib pajak (WP) dengan jumlah penerimaan PKB sebesar Rp 130,88 juta.

"Untuk kendaran roda dua sebanyak 161 kendaraan. Sedangkan, kendaraan roda empat sebanyak 27 kendaraan," terangnya.

Menurutnya, layanan jemput bola ini sangat efektif meningkatkan perolehan PKB sekaligus memudahkan wajib pajak untuk menunaikan kewajibannya.

Terlebih, saat ini BPRD DKI Jakarta sedang melaksanakan progam pengurangan dan keringanan pokok pajak kendaraan bermotor sampai 30 Desember 2019 mendatang.  

"Prosesnya pembayaran PKB dan pengesahan STNK tidak lama, rata-rata lima menit. Wajib pajak cukup membawa persyaratan lengkap seperti STNK dan KTP asli," tandasnya.

TOP