Pengunjung Apresiasi Groundbreaking Masjid Apung Ancol

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 09 November 2019 19:47 WIB | Dibaca 393 kali
Pengunjung Apresiasi Groundbreaking Masjid Apung Ancol (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Salah seorang pengunjung Taman Impian Jaya Ancol, Khairunisa (33) mengapresiasi kegiatan groundbreaking Masjid Apung Ancol di Pantai Ria Ancol Taman Impian, Jakarta Utara.

"Saya mengapresiasi rencana pembangunan masjid apung ini, harapannya bisa cepat selesai dan segera dapat dinikmati para pengunjung,"

Pengunjung asal Bekasi Jawa Barat yang sedang berlibur (berekreasi di Ancol) dan ikut menyaksikan kegiatan groundbreaking itu mengaku senang dengan adanya rencana pembangunan masjid sebagai ikon baru wisata di Ancol.

"Saya mengapresiasi rencana pembangunan masjid apung ini, harapannya bisa cepat selesai dan segera dapat dinikmati para pengunjung," tuturnya,  Sabtu (9/11).

Selain itu, Khairunisa juga berharap masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, namun juga sebagai ikon dan tempat edukasi sejarah Islam.

Terkait harapan warga tersebut, Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Teuku Sahir Syahali memaparkan, pembangun masjid apung ini belajar dari sejarah.

Ke depan, masjid ini akan mengusung konsep tak hanya umat Islam yang boleh masuk tetapi juga non muslim yang ingin berwisata (rekreasi) juga boleh masuk. 

Selain itu, di dalam masjid nanti akan ada informasi yang bersifat digital library seperti masjid Nabawi yang ada museumnya.

"Yang tak kalah pentingnya, ke depan masjid ini akan ramah lingkungan karena memanfaatkan angin laut atau alam dan hemat air karena menggunakan sistem sensor sesuai kebutuhan," tandasnya.

TOP