SMABEL CUP X di SMPN 115 Resmi Dibuka

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Jumat, 08 November 2019 22:05 WIB | Dibaca 710 kali
SMABEL CUP X di SMPN 115 Resmi Dibuka (Foto : Rezki Apriliya Iskandar / Beritajakarta.id)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan membuka SMABEL CUP X di SMPN 115, Jalan Abdullah Syafei, Tebet, Jakarta Selatan. Perlombaan olahraga, seni dan budaya tersebut diikuti pelajar SMP se-Jabodetabek.

" Kegiatan ini saya harap bisa menambah pertemanan dan silaturahmi bagi sesama siswa,"

Pada kesempatan itu, Anies mengatakan, SMABEL CUP X dapat dijadikan sebagai ajang persahabatan antar siswa SMP se-Jabodetabek serta meningkatkan prestasi non-akademik siswa.

"Kegiatan ini saya harap bisa menambah pertemanan dan silaturahmi bagi sesama siswa. Apapun hasilnya nanti pasti akan bermanfaat di kemudian hari. Semangat berlomba dan sukses untuk semua," ujarnya, Jumat (8/11).

Kepala SMPN 115 Jakarta, Sindung Ernawati menjelaskan, SMABEL CUP X berlangsung mulai hari ini hingga Senin (18/11) mendatang. Tujuannya sebagai ajang meningkatkan bakat dan minat siswa dalam bidang kesenian dan olahraga.

"Kami berharap para siswa dapat menuangkan minat dan bakatnya terhadap olahraga maupun kesenian sekaligus mengasah keberanian dan percaya diri di segala kompetisi," katanya.

Ketua Panitia SMABEL CUP X, Dinda Prameswari Suprayitno Putri menambahkan, dalam SMABEL CUP X, berbagai lomba dipertandingkan seperti basket, futsal, modern dance, Musabaqah Hifdhil Qur’an (MHQ), dan tari saman.

"Peserta yang hadir ada 39 SMP se-Jabodetabek. Kami berharap melalui ajang ini peserta dapat mengukir prestasinya dengan semangat dan kompak," tandasnya.

TOP