Gerakan Menabung dengan Sampah Terus Digencarkan

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Jumat, 01 November 2019 20:25 WIB | Dibaca 504 kali
Gerakan Menabung dengan Sampah Terus Digencarkan (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Gerakan menabung dengan sampah terus digencarkan di Bank Sekolah SMK Negeri 61 Jakarta dan SMP Negeri 241 Jakarta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

" Hal ini dilakukan untuk meningkatkan budaya bersih dan sehat serta menciptakan keindahan lingkungan,"

Koordinator Bank Sampah SMK Negeri 61 Jakarta, Muzayanah mengatakan, selain terus menggencarkan gerakan menabung sampah di sekolah, pihaknya juga terus menggencarkan gerakan menabung sampah di kelurahan-kelurahan yang ada Pulau Tidung.

"Ini dilakukan untuk meningkatkan budaya bersih dan sehat serta menciptakan keindahan lingkungan," ujarnya, Jumat (1/11).

Dijelaskan Muzayanah, para nasabah bank sampah ini telah memiliki rekening dan ATM BNI, sehingga hasil menabung sampah langsung ditransfer ke rekening nasabah melalui mesin Electronic Data Capture (EDC).

Koordinator Bank Sampah SMP Negeri 241 Pulau Tidung, Sauri menuturkan, hampir seluruh siswa yang menjadi nasabah kini telah memiliki rekening dan ATM Bank BNI, sehingga menambah semangat dan antusiasme anak-anak untuk menabung sampah.

"Jika dihitung per minggu rata-rata transaksinya bisa mencapai Rp 50 ribu, siswa senang dengan adanya transaksi non tunai, uang aman dan terkumpul di bank," tandasnya.

TOP