Bupati Apresiasi Peresmian Digital Island di Pulau Tidung

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 30 Oktober 2019 15:00 WIB | Dibaca 581 kali
Bupati Apresiasi Peresmian Digital Island di Pulau Tidung (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Administrasi kepulauan Seribu mengapresiasi peresmian Digital Island oleh Bank Indonesia perwakilan DKI Jakarta di area Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

"Kami sangat mengapresiasi Digital Island, "

Dalam rangkaian peresmian Digital Island di Pulau Tidung Besar, Pemkab menerima bantuan tiga sepeda listrik dalam Program Langit Biru, juga diikuti dengan kegiatan aksi peduli lingkungan berupa pelepasan puluhan tukik penyu sisik.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan acara pelepasan burung ke alam bebas, dan penanaman 1.000 bibit mangrove di tempat konservasi alam Pulau Tidung Kecil. 

Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengatakan, Pulau Seribu saat ini sudah menjadi tujuan wisata oleh karenanya perlu berbenah diri dengan berbagai sarana dan prasarana pendukung, salah satunya dalam sistem transaksi.

"Kami sangat mengapresiasi Digital Island, karena memberikan kemudahan bertransaksi," ujarnya, usai membuka kegiatan, Rabu (30/10).

Ditambahkannya, dengan adanya Digital Island ini diharapkan semua jenis transaksi dari mulai belanja barang (suvenir), makanan dan minuman di Kepulauan Seribu bisa dilakukan secara non tunai.

"Kini masuk warung atau kantin di lokasi wisata Jembatan Cinta sudah bisa membayar secara non tunai dengan menggunakan JakOne Mobile," tandasnya.

TOP