Pelaku Usaha di Pulau Lancang Diberi Pelatihan Pemasaran Online

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Selasa, 29 Oktober 2019 12:42 WIB | Dibaca 739 kali
Pelaku Usaha di Pulau Lancang Diberi Pelatihan Pemasaran Online (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Sebanyak 40 pelaku usaha di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kepulauan Seribu Selatan diedukasi cara memasarkan produk melalui sistem online oleh Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu di aula kantor kelurahan setempat.

"Peserta kita edukasi sistem penjualan melalui online, "

Kepala Seksi Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Unit Kerja Teknis (UKT) 2 Kepulauan Seribu, Mardiastuti mengatakan, peserta merupakan pelaku usaha produk keripik sukun, ikan asin, ikan teri, dan ikan segar hasil tangkap. Dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan pelatihan, pendampingan dan pembinaan wirausaha untuk peningkatan produksi dan pemasaran produk.

"Peserta kita edukasi sistem penjualan melalui online dengan memanfaatkan media sosial agar lebih efektif," ujarnya, Selasa (29/10).

Menurutnya, kemajuan dan perkembangan sistem informasi saat ini menuntut masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan zaman dengan mencari terobosan baru dalam memasarkan produk. Salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

"Selain itu warga juga meminta penambahan layanan transportasi antar pulau agar kegiatan sosial perekonomian warga bisa lebih cepat berkembang," tandasnya.

TOP