Komunitas Sepeda Gober Depok Apresiasi Uji Coba Jalur Sepeda Fase 2

Reporter : TP Moan Simanjuntak | Editor : F. Ekodhanto Purba | Sabtu, 12 Oktober 2019 18:54 WIB | Dibaca 653 kali
Komunitas Sepeda Gober Depok Apresiasi Uji Coba Jalur Sepeda Fase 2 (Foto : TP Moan Simanjuntak / Beritajakarta.id)

Uji coba jalur sepeda fase 2 yang dilakukan hari ini oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diapresiasi berbagai komunitas sepeda, baik komunitas dari dalam maupun dari luar Jakarta.

"Dengan kata lain, uji coba jalur sepeda fase dua ini mengajak masyarakat untuk beraktivitas menggunakan sepeda, "

Apresiasi tersebut salah satunya diberikan oleh Komunitas Sepeda Gowes Bersama (Gober) yang bermarkas di Jl H Asmawi, Beji, Depok, Jawa Barat.

komunitasnya yang berdiri sejak tahun 2012 tersebut saat ini telah memiliki seratus lebih anggota.

Para anggota tersebut secara rutin menggowes sepeda menuju Ibu Kota, Tangerang dan Bekasi.

Salah satu anggota dari komunitas Gober, Sani (33) menuturkan, pihaknya mengapresiasi uji coba jalur sepeda fase 2 dari Fatwati menuju Balai Kota.

Menurutnya, banyak para pekerja di Jakarta yang berumah di Depok. Selain menggunakan transportasi umum, para pekerja dari Depok ini juga bisa berangkat kerja menggunakan sepeda, sebab jalurnya sudah ada dan sudah diuji coba kelaikannya.

"Dengan kata lain, uji coba jalur sepeda fase dua ini mengajak masyarakat untuk beraktivitas menggunakan sepeda," tuturnya, Sabtu (12/10).

Ditambahkan Sani, jalur sepeda fase 2 yang baru diuji coba, saat ini kondisinya sudah sangat baik. Misalnya tanda serta marka jalannya juga sudah baik dan lengkap.

"Dengan demikian, kita tak perlu takut lagi menggowes sepeda di Jakarta, sebab jalurnya sudah disediakan dan sudah dalam kondisi sangat baik," tandasnya. 

TOP