Jalur Sepeda Fase 2 Dibangun Sepanjang 23 Kilometer

Reporter : Adriana Megawati | Editor : Andry | Sabtu, 12 Oktober 2019 15:14 WIB | Dibaca 629 kali
Jalur Sepeda Fase 2 Dibangun Sepanjang 23 Kilometer (Foto : Adriana Megawati / Beritajakarta.id)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hari ini menguji coba jalur sepeda Fase 2 yang membentang dari Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan hingga Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

"Kita kedepankan pengguna sepeda selamat, aman dan nyaman "

Jalur sepeda dengan rute Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Panglima Polim dan Jalan RS Fatmawati Raya ini dibangun sepanjang 23 kilometer.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, tahun ini, Pemprov DKI Jakarta berencana membangun 63 kilometer jalur sepeda yang dibagi menjadi tiga fase.

Jalur sepeda Fase 1, dibangun sepanjang 25 kilometer dengan rute Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan MH Thamrin, Jalan Imam Bonjol, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Proklamasi, Jalan Pramuka dan Jalan Pemuda. 

Sementara jalur sepeda Fase 2 yang hari ini diuji coba dibangun sepanjang 23 kilometer dengan rute Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Panglima Polim, dan Jalan RS Fatmawati Raya.

Jalur sepeda Fase 3 dibangun sepanjang 15 kilometer dengan rute Jalan Tomang Raya, Jalan Cideng Timur, Jalan Kebon Sirih, Jalan Matraman Raya, Jalan Jatinegara Barat dan Jalan Jatinegara Timur.

"63 kilometer jalur sepeda ada di 17 ruas jalan. Kita kedepankan pengguna sepeda selamat, aman dan nyaman," ujar Syafrin, Sabtu (12/10).

Menurut Syafrin, pembangunan tiga fase jalur sepeda tahun ini sangat dinantikan warga. Sebab, selain berolahraga, sepeda juga merupakan salah satu alat transportasi termurah.

"Setelah jalur sepeda Fase 1 diresmikan, jumlah pengguna sepeda meningkat," tandasnya.

TOP