PTSP Kebayoran Lama Luncurkan Aplikasi SIBAPLON SLS

Reporter : Rezki Apriliya Iskandar | Editor : Andry | Kamis, 10 Oktober 2019 18:36 WIB | Dibaca 488 kali
PTSP Kebayoran Lama Luncurkan Aplikasi SIBAPLON SLS (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Unit Pelaksana Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PTSP) Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan hari ini meluncurkan aplikasi Sistem Berita Acara Peninjauan Lapangan Online Sertifikat Laik Sehat (SIBAPLON SLS) di Mal Gandaria City.

"Aplikasi ini sangat memudahkan, "

Kepala UP PTSP Kebayoran Lama, Revika Lestari mengatakan, aplikasi SIBAPLON SLS sudah dibuat sejak sebulan lalu dan hari ini resmi diluncurkan. Aplikasi tersebut disediakan untuk memudahkan proses perizinan Sertifikat Laik Sehat (SLS) dan dapat diunduh melalui Playstore.

"Aplikasi ini sangat memudahkan. Pelaku usaha cukup mengisi data permohonan kemudian mendapat nomor registrasi. Setelah itu mereka bisa mengecek kapan jadwal disurvei dan proses perizinan selesai," ungkapnya, Kamis (10/10).

Ia menjelaskan, aplikasi SIBAPLON SLS dirancang khusus bagi pelaku usaha di bidang kuliner seperti katering, restoran maupun hotel. Sedikitnya ada 30 indikator penilaian yang menjadi acuan para petugas  menerbitkan SLS.

"Proses perizinannya pun lebih cepat, hanya tujuh hari. Sebelumnya waktu manual bisa memakan waktu sampai 30 hari," ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji menyampaikan aplikasi SIBAPLON SLS sangat bermanfaat sebagai sarana mempermudah penerbitan SLS.

"Ini merupakan salah satu terobosan yang sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha, khususnya di bidang kuliner," tandasnya.

TOP