Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Sementara

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Erikyanri Maulana | Kamis, 10 Oktober 2019 09:53 WIB | Dibaca 281 kali
Sejumlah Rute Transjakarta Dialihkan Sementara (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Sejumlah rute bus Transjakarta pada pagi hari ini dialihkan mulai pukul 07.00. Ini dilakukan karena adanya kegiatan penyampaian pendapat yang terpusat di sekitar Traffic Light (TL) Patung Kuda arah Blok M.

"Koridor 2 (Harmoni - Pulog adung) mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda,"

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, penutupaan dilakukan di koridor 1. Lalu rute 1A (PIK - Balai Kota) mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.



"Koridor 2 (Harmoni - Pulogadung) mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai Halte Gambir 2." ujar Nadia, Kamis (10/10).



Pengalihan juga dilakukan di koridor 2A (Kalideres - Pulogadung) untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai Halte Gambir 2.



"Pengalihan juga dilakukan di Rute MRT DA 4 (Dukuh Atas titik Stasiun MRT Dukuh Atas - Kota), dan arah sebaliknya. Adapun bus setop yang tidak berhenti dan tetap dilayani yakni Bank indonesia, Indosat, Monas, RRI dan bus setop Majapahit," katanya.

Nadia melanjutkan, untuk Rute 6A (Ragunan - Monas ) via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Kemudian, Rute 6B (Ragunan - Monas) via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Bank Indonesia. Rute 7F (Harmoni - Kampung Rambutan) mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas sampai dengan Halte Gambir 2.

"Rute BRT dan Non BRT serta Mikrotrans tidak terjadi pengalihan dan perpendekan rute selain yang disebut di atas, dan akan melayani pelanggan seperti semula sampai dengan pembukaan jalur oleh pihak kepolisian," tandasnya.


TOP