Warga Rasakan Mudahnya Belanja di JakGrosir Pulau Tidung Kecil

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Rabu, 09 Oktober 2019 17:41 WIB | Dibaca 514 kali
Warga Rasakan Mudahnya Belanja di JakGrosir Pulau Tidung Kecil (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Warga Kepulauan Seribu, khususnya yang bermukim di Pulau Tidung, kini semakin merasakan manfaat keberadaan JakGrosir lengkap dengan fasilitas transaksi non tunai, yaitu electronic data capture (EDC) yang disediakan oleh Bank DKI.

"Transaksi lebih aman, "

Lurah Pulau Tidung, Cecep Suryadi mengatakan, pedagang pemegang Kartu Pedagang Pasar Jaya (KPPJ) di wilayahnya merasakan manfaat mesin tersebut untuk mempermudah transaksi saat berbelanja di JakGrosir.

"Transaksi lebih aman, tak perlu bawa uang tunai, apalagi bagi yang memiliki aplikasi JakOne riwayat transaksi bisa dilihat langsung," ujar Cecep, Rabu (9/10).

Ia menambahkan, meski demikian warga juga ingin dibangun kantor kas bank DKI di Pulau Tidung untuk mempermudah warga menabung dan bertransaksi. Sebab, selama ini warga harus ke Pulau Pramuka jika ingin menabung di Bank DKI. Sementara di Pulau Seribu baru ada Bank DKI yang memiliki ATM di setiap kelurahan.

Sementara itu, Nuraeni, warga Pulau Pramuka, salah satu pemegang KJPP mengatakan, dirinya mulai memanfaatkan keberadaan JakGrosir tersebut. Dengan JakGrosir, sambungnya, ia bisa membeli barang dengan harga serta fasilitas transaksi non tunai yang sama seperti di darat.

"Barang tinggal pilih dan ambil, lalu tinggal gesek keluar kuitansi, mudah sekali, tak perlu bawa-bawa uang," tandasnya.

TOP