Upaya Bank DKI Wujudkan Digital Island

Reporter : Wuri Setyaningsih | Editor : Budhy Tristanto | Selasa, 08 Oktober 2019 15:54 WIB | Dibaca 515 kali
Upaya Bank DKI Wujudkan Digital Island (Foto : Wuri Setyaningsih / Beritajakarta.id)

Untuk mempermudah warga Kepulauan Seribu melakukan transaksi di JakGrosir, Pulau Tidung Kecil, Bank DKI menyediakan fasilitas electronic data capture (EDC) sebagai solusi pembayaran non tunai menggunakan kartu ATM.

"Pemegang kartu KJP Bank DKI, Lansia, Kartu Pekerja, petugas PHL dan PPSU, dapat menikmati barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah, "

Direktur Kredit UKM dan Usaha Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi mengatakan, penyediaan fasilitas ini merupakan salah satu bentuk realisasi program Digital Island untuk membudayakan cashless transaction masyarakat Kepulauan Seribu.

"Dengan menggunakan sistem pembayaran non tunai ini, pemegang kartu KJP Bank DKI, Lansia, Kartu Pekerja, petugas PHL dan PPSU, dapat menikmati barang kebutuhan pokok dengan harga lebih murah," ujar Babay, Selasa (8/10).

Dia menambahkan, untuk mewujudkan program Digital Island ini, pihaknya sudah menyediakan 86 mesin EDC di delapan pulau, 300 merchant JakOne Mobile, 12 agen Laku Pandai serta 11 mesin ATM di tujuh pulau.

Untuk mendukung dan memudahkan transaksi keuangan para pedagang Perumda Pasar Jaya di JakGrosir dan Mini DC, lanjut Babay, pihaknya menyediakan produk Tabungan Monas Bisnis Perkulakan.

"Para pedagang juga memiliki kemudahan untuk mendapatkan pinjaman dari Bank DKI untuk modal usaha," tandasnya.

TOP