Tiga Sekolah di Jakut Ikuti Penilaian Adiwiyata DKI Jakarta

Reporter : Budhi Firmansyah Surapati | Editor : Budhy Tristanto | Senin, 07 Oktober 2019 16:33 WIB | Dibaca 463 kali
Tiga Sekolah di Jakut Ikuti Penilaian Adiwiyata DKI Jakarta (Foto : Budhi Firmansyah Surapati / Beritajakarta.id)

Tiga sekolah di Jakarta Utara, yakni SDN Tugu Utara 22, SDN Warakas 03 dan SMK Cikini, saat ini sedang mengikuti penilaian lomba Adiwiyata tingkat provinsi. Bila nantinya keluar menjadi pemenang, sekolah ini akan mewakili DKI ke lomba tingkat nasional.

"Persiapan kita sudah maksimal. Tinggal menunggu hasil penilaian mungkin November atau akhir Ok tober ini"

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara, Slamet Riyadi, merasa optimis perwakilan Jakarta Utara bisa meraih hasil maksimal. Apalagi, selama ini persiapan sudah dilakukan secara matang.

"Persiapan kita sudah maksimal. Tinggal menunggu hasil penilaian mungkin November atau akhir Oktober ini," katanya, Senin (7/10).

Dijelaskan Slamet, selama ini pihaknya dan sekolah sudah memperkuat empat komponen program sekolah untuk mencapai Adiwiyata, yakni kebijakan dan pelaksanaan kurikulum berbasis lingkungan, melakukan kegiatan lingkungan berbasis partisipatif, serta pengelolaan sarana pendukung ramah lingkungan.

"Kemarin sudah dapat kampung proklim dan bank sampah majelis taklim meraih penghargaan tingkat nasional. Makanya kami juga optimis meraih terbaik untuk sekolah Adiwiyata," tandasnya.

TOP