Sudin Gulkarmat Jakpus Adakan Simulasi Kebakaran di Pusat Perbelanjaan

Reporter : Agung Supriyanto | Editor : Toni Riyanto | Selasa, 24 September 2019 13:34 WIB | Dibaca 449 kali
Sudin Gulkarmat Jakpus Adakan Simulasi Kebakaran di Pusat Perbelanjaan (Foto : Agung Supriyanto / Beritajakarta.id)

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat menyelenggarakan simulasi kebakaran di pusat perbelanjaan Mega Grosir, Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran.

"Kami melibatkan 30 personel dengan didukung sejumlah kendaraan taktis, "

Pantauan beritajakarta.id, simulasi dilakukan berkaitan dengan penanganan terjadinya kebakaran, evakuasi, hingga upaya pemadaman. Dalam simulasi tersebut juga dikerahkan kendaraan pendukung seperti, light rescue, ambulans, kendaraan pompa medium, serta skylift.

Kepala Seksi Sektor 6 Kemayoran Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Unggul Wibowo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi terjadinya kebakaran, termasuk di pusat perbelanjaan ini.

"Kami melibatkan 30 personel dengan didukung sejumlah kendaraan taktis, serta ambulans untuk simulasi penanganan korban," ujarnya, Selasa (24/9).

Unggul berharap, melalui simulasi ini masyarakat maupun pengelola gedung semakin memahami langkah awal yang perlu dilakukan saat terjadi kebakaran untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa dan kerugian materiil.

"Melalui simulasi ini kami memberikan edukasi terkait penanganan dini kebakaran dan teknis evakuasi yang benar. Selain itu, simulasi ini juga memberikan manfaat terkait kesiapan dan kesigapan personel Gulkarmat," tandasnya.

TOP