Ini Pengalihan Arus Lalin Saat JNF

Reporter : Rio Sandiputra | Editor : Lopi Kasim | Selasa, 30 Desember 2014 19:15 WIB | Dibaca 5161 kali
(Foto : / Beritajakarta.id)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan melakukan pengalihan arus lalu lintas (lalin) selama kegiatan Jakarta Night Festival (JNF). Pengalihan arus lalin tersebut dilaksanakan mulai Rabu (31/12) pukul 19.00 hingga Kamis (1/1) pukul 01.00, ke jalan-jalan alternatif di sekitar Dukuh Atas, Jl Jenderal Sudirman dan Kawasan Monas. 

" Untuk pengalihannya akan dilaksanakan secara bertahap mulai pukul 16.00 WIB pertama jalur cepat ditutup. Lalu sejam kemudian jalur lambat yang ditutup"

"Kita lakukan pengalihan arus dalam pelaksanaan Jakarta Night Festival di malam pergantian tahun besok," ujar AKBP Budyanto, Kabag Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (30/12).

Pengalihan tersebut di antaranya yakni, kendaraan dari arah Hayam Wuruk ke arah Jl Merdeka Barat, saat di Harmoni dialihkan menuju ke Jl Juanda melalui Pasar Baru dan Jl Gunung Sahari atau ke arah Pejambon melalu Tugu Tani dan seterusnya.

Kemudian, kendaraan dari arah Semanggi yang ingin menuju ke Bundaran HI, akan dialihkan kiri di Dukuh Atas lalu diturunkan dan diarahkan ke Tanah Abang atau ke kanan menuju Menteng-Pasar Baru. "Untuk pengalihannya akan dilaksanakan secara bertahap mulai pukul 16.00 WIB pertama jalur cepat ditutup. Lalu sejam kemudian jalur lambat yang ditutup," jelasnya.

Arus akan dikembalikan normal pada pukul 02.00 Kamis (1/1). "Petugas juga akan berjaga di jalur Transjakarta dan titik-titik pengalihan serta pertemuan dari jalur alternatif," tandasnya.