Pagelaran Wayang Kulit di Balai Kota Disambut Antusias Warga

Reporter : Rudi Hermawan | Editor : Andry | Sabtu, 14 September 2019 23:05 WIB | Dibaca 1474 kali
Pagelaran Wayang Kulit di Balai Kota Disambut Antusias Warga (Foto : Mochamad Tresna Suheryanto / Beritajakarta.id)

Pagelaran Wayang Kulit yang dihelat di Balai Kota DKI Jakarta dalam rangka Grebeg Muharam 1441 Hijriah disambut antusiasme warga Ibukota.

" Saya sangat senang dan mengapresiasi ada pertunjukan wayang di Balai Kota"

Wayang kulit yang mengambil cerita atau lakon 'Kresno Duto: Sang Duto Pamungkas ini dibawakan dalang kondang Ki Manteb Sudarsono

Haryanto (35) warga Cengkareng, Jakarta Barat mengaku penggemar wayang kulit dan tergabung dalam Komunitas Setia Manteb Soedharsono.

"Saya sangat senang dan mengapresiasi ada pertunjukan wayang di Balai Kota," ujarnya saat ditemui di lokasi, Sabtu (14/9) malam.

Ia pun berharap, kesenian wayang ke depannya makin sering ditampilkan agar masyarakat mengetahui dan mengenal cerita pewayangan.

Hal yang sama juga dikatakan Tardi (45), warga asal Purwodadi. Ia rela berjalan kaki dari kontrakannya di Kebon Sirih ke Balai Kota DKi demi menyaksikan pertunjukan wayang kulit dari dalang idolanya.

"Kalau di kampung sering nonton wayang, tapi jarang ada dalang yang kondang. Kalau nonton Ki Manteb biasanya hanya di televisi dan baru ini nonton langsung," katanya

Tardi mengharapkan, pagelaran wayang kulit ini bisa digelar rutin di Ibukota seperti yang diutarakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Semoga terlaksana apa yang dikatakan Pak Anies untuk sering menggelar wayang kulit," tandasnya.

TOP