Pemkab Serahkan KPDJ Kepada Warga di Empat Pulau Permukiman

Reporter : Suparni | Editor : F. Ekodhanto Purba | Kamis, 12 September 2019 11:01 WIB | Dibaca 299 kali
Pemkab Serahkan KPDJ Kepada Warga di Empat Pulau Permukiman (Foto : Suparni / Beritajakarta.id)

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu membagikan Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ) kepada warga di empat pulau. 

" Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta diberikan dalam bentuk ATM Bank DKI yang berisi saldo Rp 300 ribu,"

Pembagian KPDJ tersebut dilakukan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Amiterdam, Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan.

"Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta diberikan dalam bentuk ATM Bank DKI yang berisi saldo Rp 300 ribu," ujar Husein Murad, Bupati Kepulauan Seribu, usai memberikan secara langsung kartu tersebut, Kamis (12/9).

Dijelaskannya, ada 42 penerima KPDJ di Kepulauan Seribu, masing-masing; Kelurahan Pulau Untung Jawa 9 orang disabilitas, Kelurahan Pulau Panggang 14 orang disabilitas, Kelurahan Pulau Tidung 15 orang disabilitas dan Kelurahan Pulau Pari 4 orang disabilitas.

"Semoga bermanfaat dan membantu meringankan beban saudara-saudara kita," harapnya.

Sementara itu, Sumiati (55) salah satu warga Pulau Untung Jawa penyandang penyakit stroke ringan selama 5 tahun ini mengaku sangat senang. Katanya ia sangat senang karena mendapatkan bantuan dan perhatian dari pemerintah.

"Alhamdulillah, terima kasih Pemprov DKI. Bantuan ini nantinya bisa untuk berobat dan menebus obat, semoga bantuannya bisa berkelanjutan, " tandasnya. 

TOP