Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Jakbar Diawasi Tim Gabungan

Reporter : Folmer | Editor : Budhy Tristanto | Rabu, 11 September 2019 22:53 WIB | Dibaca 979 kali
Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di Jakbar Diawasi Tim Gabungan (Foto : Folmer / Beritajakarta.id)

Tim gabungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, melakukan pengawasan dan evaluasi penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di e-Warong KUBE Jasa Sumber Rezeki, Jl Pedongkelan RT 3/ RW 14, Cengkareng Timur. 

" Penerima manfaat program dapat membeli beras premium sebanyak 7 kilogram dan 15 butir telur melalui warung elektronik ini,"

Kepala Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Fatmawati menjelaskan, monitoring dan evaluasi ini untuk memastikan penyaluran bantuan melalui e-Warong kepada penerima manfaat tepat sasaran, sekaligus menginventarisir kendala dan masalah yang dihadapi. 

Ia menjelaskan, keluarga penerima manfaat program Keluarga Harapan dari pemerintah pusat di Kelurahan Cengkareng Timur sebanyak 1.141 keluarga. 

"Penerima manfaat program dapat membeli beras premium sebanyak 7 kilogram dan 15 butir telur melalui warung elektronik ini," ucapnya.  

Sementara Sarmaini, pemilik e-Warung di Cengkareng Timur menambahkan, penyaluran bantuan BPNT berjalan lancar dan sesuai jumlah kartu penerima manfaat. 

"Keuntungan dari penjualan barang dikembalikan untuk menambah modal usaha sehingga barang kebutuhan yang tersedia semakin komplet," tandasnya.  

TOP